Bukit Sapu Angin

by - Agustus 24, 2018

Halloooo Guysss... lama tak jumpa nih kayaknya dalam postingan Balinjang Linjangnya Kuir Kuir hehehe..., mungkin karena adminnya sedang sok sok sibuk gitu deh guys hehehe...

Ok guys, postingan Balinjang Linjang kita kali ini yaitu di daerah Tanah Laut atau bisa dikenal dengan Bukit Sapu Angin, sebenarnya Kuir Kuir sudah lama sekali perjalanan trip ke bukit ini, kalo tidak salah sekitar Desember 2017 kemarin. Tapi ya itu tadi, gayanya sok kesibukan ya baru aja bisa postingnya. Bukit ini mungkin sudah cukup dikenal guys... bukit ini lebih tepatnya berada di Desa Panyipatan, Kec. Panyipatan, Kab. Tanah Laut, Kota Pleihari.

Untuk jarak yang ditempuh dalam berkendara kalau dari Banjarmasin bisa saya estimasikan 2 sampai 2,5 jam, dan kalau dari Kota Pleihari mungkin bisa 45 menit sampai 1 jam saja,  itu hanya untuk ke tempat parkirnya dulu saja yah hehehe... setelah parkir kalian harus melakukan jalan kaki atau pendakian yang lumayan menguras tenaga, (tapi bukan dompet, jadi santai aja guys, hehehe...) yaitu sekitar 1 sampai 1,5 jam perjalanan. Jalur pendakian sebenarnya banyak, yang sepengetahuan Kuir Kuir ada 3 sampe 4 Jalur.

Nah yang Kuir Kuir share kali ini untuk jalur pertama, yaitu sebelum kantor Polsek Panyipatan, tidak jauh sebelum Polsek, sebelah kanan jalan nanti akan ada orang kios jualan seperti nampak gambar di bawah ini. Nah parkirnya disitu aja, Ok, mari scroll aja ke bawah untuk info selanjutnya.

Nah setelah parkir, tepat diseberangnya adalah jalur pendakian menuju Bukit Sapu Angin guys, langsung tancaaaaappp...  dan ikuti saja jalurnya.

 Setelah masuk jalur akan melalui kebun karet dulu guys, seperti di bawah ini, kalau ketemu berarti sudah benar, kalo gak ketemu bisa jadi kalian masuk ke alam sebelah wkwkwkwk.... 


Naaaaah... sampai lah kita kepada yang kita tuju, jangan lupa ucapkan Alhamdulillaah bersama-sama..









You May Also Like

0 komentar