Cara Screenshot Panjang di Semua Android Seperti Panorama

by - September 20, 2017

Fitur screenshot kini menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan dan digunakan pengguna smartphone. Fitur ini memungkinkan kita untuk menyimpan file berupa pesan, foto atau laman web tanpa harus mengunduhnya.
Sayangnya, fitur screenshot selama ini hanya mampu menangkap dan mengambil konten yang saat itu terlihat pada layar. Kita tak bisa mengambil satu screenshot file yang panjang karena perlu terlebih dulu melakukan scrolling atau menggesernya ke bawah.
Tapi tenang, untuk itu Kuirkuir akan kasih solusi berupa tips bagaimana cara melakukan screenshot panjang di semua jenis Android. Gak perlu lagi repot untuk screenshot konten panjang (misalnya satu laman web) berkali-kali karena cukup dengan sekali screenshot, sudah bisa mencakup seluruh konten panjang tersebut.

Untuk bisa membuat atau melakukan screenshot panjang di Android, kamu perlu menggunakan dua aplikasi di bawah ini:

1. LongShot

Aplikasi LongShot dapat membantu kamu membuat screenshot panjang. Khusus dibuat memang untuk membuat screenshot panjang, penggunaanya juga terbilang cukup simpel. Buka aplikasinya > pilih "Capture Option" > Buka dan ambil konten yang ingin di screenshot di layar dan pindahkan perlahan ke aplikasi > LongShot akan otomatis mengambil screenshot panjang.
Fitur-fitur lain yang tersedia di aplikasi LongShot antara lain menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu kesatuan yang memanjang, auto capture screenshot saat kita melakukan scrolling atau menggeser layar, mengambil screenshot laman web yang panjang hanya dengan 2 kali klik, hingga tidak adanya watermark pada hasil screenshot.

Instal: LongShot

2. Scroll Capture

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah mudahnya dengan LongShot. Setelah menginstal aplikasi Scroll Capture, kamu cukup langsung menuju laman web atau konten yang ingin kamu screenshot. Selanjutnya, cukup dengan menekan ikon capture, jadilah screenshot panjang yang kamu inginkan. 

Itulah cara screenshot panjang di semua Android. Mudah bukan? Sekarang, kamu gak perlu bingung dan repot lagi untuk menyimpan konten panjang karena sudah bisa melakukannya hanya dengan screenshot.


Selamat mencoba guys...!

sumber :  jalantikus.com

 

You May Also Like

0 komentar