Cara Hack Facebook Orang Lain dan Cara Agar Facebook Kita Tidak Di-hack

by - September 20, 2017

Kamu mungkin termasuk orang yang gemar posting sesuatu di Facebook. Kamu tulis data pribadi kamu di Facebook, seperti tanggal lahir, jenjang pendidikan, berbagi lokasi dengan teman dan hal lainnya yang bahkan terlarang untuk dilakukan di Facebook. Mungkin kamu pernah lupa, bahwa di luar sana berkeliaran para hacker jahat yang mengintai data yang kamu bagikan di Facebook. Apa kamu merasa terancam oleh para hacker? Jika iya, Kuirkuir akan memberikan cara Hack Facebook orang lain sekaligus cara agar Facebook kita tidak di-hack.
Kuirkuir bagikan cara ini bukan karena mengizinkan kamu untuk berbuat jahat. Tapi agar kamu belajar bagaimana cara mengamankan akun Facebook dari metode hacker seperti ini. Clear? Jangan salah tanggap loh ya!

Salah satu cara hack Facebook orang lain yang paling dasar dan bisa dilakukan secara gratis adalah dengan menggunakan metode lupa password. Cara ini sebenarnya disediakan oleh Facebook untuk mengambil alih akun Facebook kamu jika sewaktu-waktu kamu lupa password. Namun, siapa sangka jika ternyata cara ini bisa digunakan untuk membobol password Facebook orang lain?

Cara Hack Facebook Orang Lain Dengan Metode Lupa Password

Untuk bisa sukses dalam melakukan hack Facebook orang lain menggunakan metode lupa password, ada beberapa hal dasar yang harus kamu ketahui. Yang terpenting adalah email orang tersebut. Terus, cara ini akan sukses jika kamu benar-benar dekat dengan orang yang akan kamu hack Facebooknya. Kenapa harus dekat? Karena Facebook akan melakukan tahap-tahap identifikasi tentang kebenaran pemilik Facebook tersebut.
Jika kamu sudah siap, Jaka akan lanjut ke tahap-tahapnya, yaitu:
  • Pertama-tama buka Facebook, lalu pilih Lupa kata sandi Anda. Selanjutnya masukan email tadi. Jika kamu tidak tahu email orang tersebut, kamu bisa lihat dulu ke informasi profilnya jika berteman di Facebook, atau dengan pura-pura menanyakan alamat emailnya untuk keperluan tugas atau apalah alasannya.

  • Jika kamu punya akses ke salah satu dari 3 hal yang ditampilkan oleh Facebook, silakan kamu pilih lanjutkan. Jika tidak, pilih Tidak punya akses kesini lagi?




  • Silakan isi kontak email atau telepon yang bisa dihubungi oleh Facebook. Untuk berjaga-jaga agar tidak curiga, kamu bisa menggunakan email baru yang mirip dengan email sebelumnya. Jadi kamu harus terlebih dahulu menyiapkan email barunya. Sedikit memakan waktu kan? Tapi membuat email itu mudah kok.

     
  • Tahap selanjutnya, silakan kamu jawab pertanyaan yang ditampilkan. Jika calon korban adalah teman dekat kamu, maka kamu akan dengan mudah menjawab pertanyaannya. Kamu bisa meraba-raba jawaban dari keseharian teman kamu. Jika sukses, kamu bisa langsung mengganti passwordnya. Dan tinggal menunggu 24 jam untuk bisa masuk ke akun Facebook-nya.




  • Jika ternyata pertanyaannya sulit untuk dijawab, kamu bisa pilih Pulihkan dengan bantuan teman. Lagi, Facebook menyediakan bantuan yang justru digunakan sebagai celah untuk membobol keamanan.


  • Dengan memilih tiga orang teman yang ditampilkan, kamu telah mengizinkan Facebook untuk menghubungi mereka guna membantu kamu masuk ke akun Facebook temanmu. Teman yang kamu pilih, mereka akan mendapatkan kode yang nantinya harus kamu masukan di tahap selanjutnya.



  • Di tahap ini, agar bisa meyakinkan teman-teman yang telah mendapatkan kode dari Facebook tadi, kamu bisa membuat akun Facebook baru. Lalu menghubungi dan meyakinkan teman-teman yang tadi kamu pilih untuk minta kodenya. Jika sudah didapatkan, tinggal masukan kodenya pada kolom yang tersedia. 

     

    Terlihat mudah bukan cara hack Facebook orang lain menggunakan metode ini? Meski mudah, kamu harus sabar melakukannya. Namun hasilnya, kamu jadi bisa membobol akun Facebook teman kamu.

    Cara Mengamankan Akun Facebook dari Metode Ini
    Setelah kamu mengetahui bahwa hacker bisa membobol Facebook kamu dengan metode lupa password, tentu kamu harus berhati-hati. Agar kamu tidak menjadi korban hacker yang menggunakan metode ini, Jaka juga akan berikan kamu cara untuk mengamankan akun Facebook kamu. Selain 8 Hal Yang HARAM Kamu Lakukan di Facebook, ada beberapa hal lain yang harus kamu perhatikan agar Facebook kamu tetap aman, yaitu:
    • Gunakan email yang berbeda antara email Facebook dengan email pribadi. Tujuannya agar menghindari teman dekat kamu menggunakan email tersebut untuk percobaan hack.
    • Cara untuk mengamankan akun Facebook kamu yang selanjutnya adalah dengan menyembunyikan alamat email di Facebook. Selain menghindari hal yang bersifat phishing dan spam ke email kamu, juga meminimalisir serangan hacker terhadap Facebook kamu.
    • Agar akun Facebook kamu aman, saat memilih pertanyan keamanan pastikan kamu menggunakan jawaban yang sulit sekali. Bukan jawaban yang benar-benar nampak dari keseharian kamu. Orang bisa saja menebak jawabannya dari posting-an kamu di Facebook, atau mungkin kegiatan sehari-hari kamu di kantor. Serta, jangan gunakan hal-hal yang bersifat umum.
    • Pelajari lebih jauh tentang metode pemulihan akun Facebook lewat teman. Di sana kamu bisa secara khusus memilih tiga teman yang bisa dihubungi Facebook saat kamu kehilangan akses terhadap Facebook kamu. Pastikan itu adalah teman-teman terdekat yang bisa kamu percaya.


     Nah, itu tadi cara mudah hack Facebook orang lain sekaligus cara untuk mengamankan akun Facebook kamu. Semoga kamu bisa menanggapi artikel ini dengan bijak dan tidak menggunakannya untuk tindakan yang tidak baik. Apa kamu ada cara hack Facebook orang lain dengan cara yang lebih mudah? Bisa kali di-share ke Kuirkuir.

    sumber: jalantikus.com


You May Also Like

5 komentar

  1. ooh hack fb ya kak?
    Klo hack fb gitu aku kmrin beli aplikasi hack fb di website www.EMPATMATA.net kak.
    Toplah...ada software hack fb, twitter, instagram, dll...

    Pas beli bilang aja beli mau benahin akun sendiri gitu... abis itu trserah deh buat hack fb siapa wkwkwk...
    Mantab deh buat intip katasandi fb orng lain, intip inboknya, intip foto2 rahasianya, wkwkwk,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matursuwun mbak!! makasih atas sharing infonya
      Allah yg balas kebaikanmu
      Apk bobol akun yg di web empatmata. net AMPUH JEMPOL!!!!!!
      Brhasil liat inbox tmn yg inbokan ma suamiq!!! sekalian ngintip foto2 di fb sama instagram anak yg di rahasiakan

      Hapus
    2. thx bngt kak siti jwr
      udah beli & coba jg aplksi hcknya di EMPATMATA(dot)net yg versi metode 1 & metode 2,,top berfungsi work liat ktasandi akun pcar,,
      yg aplksi v3 blm coba krna udh sukses pkai yg metode 1 & metode 2

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus