Cara Factory Reset atau Kembali Kepengaturan Pabrik

by - Agustus 28, 2017

melakukan Factory Reset. Itu artinya kamu harus merelakan semua data yang tersimpan di memori internal kamu. Factory Reset adalah cara membuka HP yang lupa kata sandi atau pola paling ampuh.
Nah untuk proses masuk ke Recovery Mode ini bervariasi tergantung pada jenis dan merek smartphone kamu. Gampang deh, kamu tinggal browsing. Tetapi biasanya dimulai dengan mematikan smartphone dan menyalakannya, ketika layar hitam pergi, tekan tombol power dan tahan volume bawah secara bersamaan untuk masuk ke "Recovery mode".
Dari sini, gunakan tombol volume untuk menyorot pilihan Wipe Data/Factory Reset, lalu tekan tombol daya untuk memilihnya. Ketika proses selesai, pilih Reboot system now dan smartphone kamu kembali dalam keadaan baru lagi.
Itulah 7 cara membuka kunci HP yang lupa kata sandi paling ampuh sejauh ini. Karena banyaknya jenis dan merek Android, memang tidak ada metode yang benar-benar baku untuk diterapkan. Jika kamu mengetahui cara lain, kamu bisa berbagi info di kolom komentar di bawah ini.

You May Also Like

0 komentar