Cara Membuat Kain Menjadi Tahan Air atau Waterprof

by - September 05, 2017

http://kimechanic.com/1V2D
Kain Tahan Air
Mungkin keseharian aktivitas kita kadang memerlukan sesuatu untuk menutupi dari kebasahan atau air yang merembes, terlebih lagi nih guys buat kalian yang hobi traveller atau trip ke alam mencoba cara membuat kain menjadi tahan air atau waterprof untuk kalian dilapangan nantinya saat dibutuhkan, mungkin ini bisa menjadi alternatif cadangan dengan modal yang sederhana pastinya. Ok guys berikut Kuirkuir sajikan untuk kalian :
  • Belilah sebatang lilin lebah yang alami. Gunakan lilin lebah murni yang bebas bahan tambahan, karena bahan ini mungkin mengandung zat kimia yang berbahaya.
    • Panaskan sebentar lilin dan kain. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan pengering rambut atau membiarkannya di bawah terik matahari selama beberapa menit. Dengan begini, lilin akan lebih mudah dioleskan. Pastikan kain tidak menjadi terlalu panas sehingga lilinnya mencair.
    • Gosokkan lilin lebah pada kain dari dua arah. Gosokkan dari sisi ke sisi dan atas ke bawah. Ini akan membantu lilin meresap ke dalam tenunan kain. Jika Anda ingin menutupi sepotong pakaian atau tas, gunakan ujung lilin agar dapat meresap ke dalam jahitan atau ruang yang kecil.
    • Oleskan lilin dengan jari-jari Anda untuk meratakannya. Gosokkan lilin ke dalam daerah yang kecil dan ketat, seperti jahitan, sudut, dan kantongnya secara perlahan. Bila benda yang Anda tutup memiliki kancing, pastikan untuk menghapus lilin di benda tersebut.
    • Panaskan lagi benda tersebut dengan pengering rambut sekitar lima menit. Ini akan memudahkan lilin cair meresap pada kainnya. Kain akan menjadi berwarna sedikit lebih gelap.
    • Ratakan lagi dengan jari-jari Anda jika diperlukan. Jika ada cairan dan genangan lilin, gerakkan jari-jari Anda pada kain secara memutar untuk meratakan. Ini akan memberikan hasil yang indah pada benda Anda.
    • Letakkan benda tersebut di tempat yang kering dan hangat. Biarkan selama 24 jam.[4 Setelah itu, benda yang terlapisi lilin akan siap digunakan. Kain mungkin akan menjadi sedikit lebih kaku dan gelap dari sebelumnya. Ini adalah hal yang normal. Kain akan melemas seiring berlalunya waktu, tetapi tidak akan menjadi lebih cerah kembali. 
    Selamat mencoba guy,
    Indahnya Berbagi bersama Kuirkuir

    You May Also Like

    0 komentar