Gunung Mawar

by - September 18, 2017

Bukit Mawar, hmmmm ya bukit ini terletak di Desa Kiram, Kec. Karang Intan, Cempaka, Banjarbaru ini memiliki keindahan tersendiri saat tiba disana. Bukit yang terdapat Pondokan buat bernaung dan bersantai sambil menikmati dan memanjakan mata kalian pemandangan disekitarnya saat tiba di sana. Untuk menuju lokasi ini kalian lewat jalan cempaka saja, atau tepatnya pas bundaran Banjarbaru - Martapura kalian ambil ke kanan. Setelah itu lurus aja, melewati PLN sebelah kanan jalan, tetap lurus saja, sampai nanti sebelah kiri jalan ada tulisan didepannya "menuju kerumah pohon" atau kurang lebih 100 M sebelum alfamart, jalannya kecil sajatidak terlalu besar. Nah masuk jalan itu dan lurus aja sampai ketemu petunjuk petunjuk arah ke Gunung Mawar

http://kuirkuir.blogspot.co.id/2017/09/gunung-mawar.html

http://kuirkuir.blogspot.co.id/2017/09/gunung-mawar.html 

Yg ini ambil menyisir sebelah kiri aja biar gak terlalu dalam, takutnya motor kalian jatuh, terus mogok
Yang terbilang menarik lagi disini, terdapat pula bunga bunga mawar yang tumbuh mekar dan beraneka macam warna, tapi gak banyak, karena memang sengaja ditanam hehehe.. Mungkin karena hal ini jadilah tempat ini dinamakan Bukit Mawar. Tempat yang sejuk dengan pemandangan alam yang hijau, gunung gunung. pas banget buat santai sama keluarga dan kerabat. Oh iya, tempat ini memang sengaja dibangun pendopo dan sebuah rumah buat peristirahatan atau sebagai Villa oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang menjabat saat ini yang biasa warga kenal dengan gelar Paman Birin.

Kalo mau kesini jangan lupa bawa bekal ya guysss, karna masih belum tersedianya warung warung atau kios orang berjualan, dan sediakan pula bensin yang full hehehe... Kenapa??? karna disini juga belum ada SPBU, wkwkwk... yang paling penting guyss.. jangan lupa tetap jaga keaslian lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan, jangan tinggalkan apapun selain jejak dan kentut ckckckck..

Berikut beberapa foto di Gunung Mawar
Gunung Mawar
Gunung Mawar

Gunung Mawar
Gunung Mawar

Gunung Mawar
Gunung Mawar


Naahhh Pulangnya kalian bisa berendam dulu nih guyys biar mukanya gak dehidrasi lagi di lembah aliran sungai gunung Pematon

Lembah Gunung Pematon

Oh iya, tetap berhati hati dijalan, karena jalannya lumayan licin, berbatu, dan menanjak naik turun, tanpa harus mendaki, jadi motor atau mobil kalian bisa langsung parkir disana guys..
Salam lestari untuk ibu pertiwi.

You May Also Like

1 komentar

  1. Hi kak,,
    Klo mau ke gunung mawar bawa keluarga bisa kan eh mksud nya bawa bayi ama nenek2 gitu,, jauh ta jln kaki nya ?

    BalasHapus